RESENSI BUKU

J2EE dalam Aplikasi Enterprise


Pengarang: M. Shalahuddin & Rosa A.

Tahun: 2006

Penerbit: Informatika





J2EE atau Java2 Enterprise Edition adalah sebuah teknologi yang telah banyak digunakan dalam pengembangan aplikasi enterprise dewasa ini, sedangkan aplikasi enterprise merupakan aplikasi yang kompleks dan membutuhkan banyak sumber daya (resource).

Dalam buku ini akan dibahas bagaimana J2EE itu sendiri serta aplikasinya pada sebuah aplikasi enterprise. Berbagai tools yang digunakan dalam aplikasi dari buku ini bersifat open source sehingga akan lebih memudahkan pembacanya untuk membuatnya sendiri.

Buku ini dibuat dengan tujuan para pembacanya yang tertarik dalam pemrograman Java dapat memahami teknologi Java yang mendukung aplikasi enterprise. Literatur J2EE selama ini banyak ditulis menggunakan bahasa inggris, yang kemungkinan sulit untuk dipahami kalangan umum di Indonesia, oleh karena itu penulis mengemasnya dalam bahasa Indonesia sehingga akan mudah dipahami oleh kalangan dalam negeri yang tertarik untuk mendalami maupun mengerti teknologi Java untuk aplikasi enterprise.

Sasaran pembaca yang dibidik dari buku ini adalah kalangan yang tertarik pada pemrograman Java beserta teknologinya. Sebaiknya sebelum membaca buku ini, pembaca sudah memahami konsep dasar pemrograman berorientasi objek dan bahasa pemrograman Java.

Setelah pembaca membaca buku ini diharapkan pembaca menguasai sebuah teknologi Java yang mendukung aplikasi enterprise yaitu J2EE. Buku ini sangat mudah dimengerti walaupun oleh programmer yang hanya memiliki sedikit pengetahuan mengenai Java karena buku ini disertai dengan contoh-contoh program beserta gambar-gambar ilustrasi maupun tools yang digunakan sehingga dapat menambah pemahaman pembacanya tentang teknologi J2EE yang dibahas di dalam buku ini.

0 komentar:

Posting Komentar